Sukses

Cegah Mood Berantakan, Jauhi 5 Makanan Ini Saat Menstruasi

Ada makanan yang harus dihindari saat menstruasi.

Liputan6.com, Jakarta Mood perempuan gampang sekali berubah selama menstruasi. Akibat lonjakan hormon yang meningkat selama datang bulan, membuat perempuan mudah marah, sensitif, sedih, dan emosi.

Untuk menghindari suasana hati seperti itu, ada beberapa makanan yang harus Anda jauhi guna mengurangi gejala menstruasi. Berikut daftarnya seperti dikutip dari situs A Vogel, Rabu (7/6/2017)

Kafein

Kafein dapat menyebabkan perubahan suasana hati (mood) yang lebih tidak menentu. Artinya Anda harus menghindari minum kopi minuman bersoda yang juga mengandung kafein.

Susu, yogurt, dan produk susu lainnya

Sebagian besar lemak yang ditemukan dalam produk susu ini bisa menyebabkan peradangan dan iritasi. Kemungkinan besar akan memperburuk periode rasa nyeri.

Susu juga menyebabkan peningkatan produksi zat kimia yang disebut prostaglandin--yang mengendalikan rasa kram.

Daging berlemak

Tiap daging yang punya lemak mengandung lemak jenuh. Khususnya daging merah akan menyebabkan peningkatan prostaglandin layaknya susu.

Kedua makanan ini bisa memperburuk periode rasa nyeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makanan olahan

Makanan olahan

Makanan olahan di antaranya, makanan kaleng dan makanan siap saji. Makanan ini mengandung garam dan bahan kimia yang tinggi. Anda merasa lebih kembung, lesu, dan tidak nyaman.

Selain itu, bisa membuat Anda mudah dehidrasi.

Makanan manis

Makanan manis, seperti permen dan es krim akan menyebabkan lonjakan tingkat energi yang tiba-tiba. Pada awalnya, Anda akan merasa lebih berenergi, tapi energi bisa menurun tiba-tiba. Hal ini akan membuat Anda makin emosi dan lesu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.