Sukses

Perbanyak Makan Bayam Bikin Kulit Bercahaya

Makan sayuran ini agar kulit tetap bercahaya dan awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti menginginkan kulit yang kinclong dan lebih bercahaya. Sebagian besar orang mungkin akan mencari perawatan wajah atau berkunjung secara berkala ke salon. Ada juga yang memakai krim atau losion untuk membuat kulit tampak terang.

Namun, ada cara alami yang dapat membuat kulit lebih terang. Dikutip dari Desiblitz, Selasa (6/6/2017), ada beberapa sayuran yang kaya nutrisi dan vitamin untuk kesehatan kulit.

Buncis

Buncis bisa dijadikan sebagai camilan sehat. Kandungan antioksidan dapat mencegah penuaan dini. Artinya, makan buncis sepanjang hidup Anda bisa menjaga kulit awet muda. Vitamin C, A, dan K juga ditemukan dalam buncis. Vitamin ini penting untuk kulit yang sehat.

Bayam

Bayam kaya dengan kandungan vitamin E. Selain menjaga kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh, kesehatan kulit juga terjaga. Seperti kacang hijau, bayam juga banyak mengandung antioksidan.

Jika Anda ingin agar kulit tetap bercahaya seiring bertambahnya usia, maka pastikan mengonsumsi banyak bayam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paprika kuning

Paprika kuning

Paprika kuning memiliki kandungan vitamin C tertinggi di antara semua sayuran. Paprika kuning juga membuat kulit lebih bercahaya.

Kubis

Kubis kaya vitamin A, C dan K. Vitamin ini menjaga kulit tetap sehat dan awet muda. Adanya kandungan seng dapat membuat kulit lebih bercahaya.

Kacang polong

Kacang polong merupakan sumber vitamin B3 yang baik. Vitamin ini sangat ideal jika Anda menderita kulit kemerahan.

Hal ini dikarenakan bisa membantu mengurangi kemerahan. Bahkan kemerahan karena rosacea--kelainan kulit yang ditandai kemerahan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.