Sukses

Satu Hal yang Kerap Dilupakan Pria Sebelum Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Berhubungan seks tidak selalu mulus. Ada saja pengalaman terbaik dan terburuk serta konsekuensinya.

Menggunakan kondom merupakan salah satu alat terbaik untuk mencegah penyebaran Infeksi Menular Seksual (IMS) dan kehamilan tidak diinginkan. Namun penelitian terbaru mengungkap, pasangan kerap tidak memiliki cukup waktu untuk menggunakan kondom dengan benar.

"Terburu-buru menggunakan kondom membuat alat kontrasepsi ini hampir dua kali lipat menyebabkan pecah atau bocor," kata peneliti, seperti dimuat Daily Star, Senin (5/6/2017).

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Sexually Transmitted Infections ini melibatkan 512 pasangan dan menanyakan perihal kehidupan seks dan apakah mereka memiliki cukup waktu untuk menggunakan kondom dengan benar.

"Sebanyak 33 persen pasangan ternyata akan berhenti menggunakan kondom saat berhubungan seks dan tiga kali lebih mungkin mengalami kondom bocor karena terburu-buru saat memakainya," ujar peneliti.

Di seluruh dunia, lebih dari separuh pasangan mengalami IMS seumur hidup mereka dan kira-kira satu juta orang mengalami beberapa jenis infeksi seksual setiap hari. 

 

Artikel Selanjutnya
Ini 6 Pandangan Kaum Pria tentang Seks?
Artikel Selanjutnya
Sontek Tips Seks Panas ala Bintang Porno