Sukses

Cara Kilat Kecilkan Payudara Pria

Payudara pria yang besar atau dikenal dengan ginekomastia bisa mempengaruhi hampir separuh pria di dunia

Liputan6.com, Jakarta Payudara pria yang besar atau dikenal dengan ginekomastia bisa mempengaruhi hampir separuh pria di dunia. Penyebabnya biasanya karena ketidakseimbangan hormon--lebih banyak estrogen daripada androgen.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Andrology pernah melaporkan hal tersebut. Namun hal ini kerap dianggap mengganggu penampilan.

Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan dada rata secara alami, seperti dilansir Daily Star, Senin (5/6/2017).

1. Pangkas kebiasaan minum alkohol

Minuman beralkohol bukan hanya merusak ukuran pinggang karena kandungan kalori yang tinggi. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Pharmacology and Experimental Therapeutics menemukan, asupan alkohol bisa menekan hormon testosteron.

2. Jangan diet

Membatasi asupan makanan secara drastis malah akan membuat payudara Anda semakin terlihat besar. Konsultasikan menu harian Anda pada ahli diet.

3. Latihan gym

Melatih fisik di gym dapat membantu mengatur hormon dan membentuk payudara lebih bidang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.