Sukses

Cerianya Anak-Anak Panti Asuhan Sahur Bersama Polisi

Kegembiraan tak dapat disembunyikan di raut muka anak-anak Panti Asuhan Hj Maryam saat sahur bersama polisi.

Liputan6.com, Jakarta Raut muka senang dan ceria langsung terpancar dari wajah anak-anak Panti Asuhan Hj Maryam Kalibeber Mojotengah, Wonosobo, saat menerima makanan sahur dari Polwan Polres Wonosobo, Senin (5/6/2017) dini hari. Kegiatan sahur bersama polisi itu merupakan salah satu agenda yang dilakukan Polres Wonosobo selama Ramadan.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, SIK melalui Koordinator Polwan AKP Suharyati yang memimpin langsung kegiatan menyatakan sahur bersama polisi kali ini memang sengaja menyasar panti asuhan yang ada di Kalibeber Mojotengah.

“Di sini, mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita, utamanya anak-anak yatim piatu yang ada. Oleh karenanya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka,” kata AKP Suharyati.

“Kami juga ingin menanamkan rasa cinta sekaligus meninggalkan kesan menakutkan polisi bagi anak-anak ini. Dan langkah ini, dengan menyambangi dan berbagi bersama mereka menjadi sebuah langkah jitu untuk mewujudkan hal itu,” ia menambahkan.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono menyatakan, program berbagi makanan sahur ini merupakan salah satu kegiatan unggulan yang dilaksanakan Polres Wonosobo.

“Selain itu, kami masih ada kegiatan berbagi sembako bagi warga tidak mampu dan tarawih keliling di seluruh wilayah Wonosobo,” katanya.

Agus menyebutkan, selain sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaan tugas, kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Contohnya melalui kegiatan tarling, kami menyampaikan beberapa pesan kamtibmas bagi masyarakat. Karena kami sadar, untuk menciptakan Wonosobo yang aman, butuh peran besar masyarakat untuk mewujudkannya,” jelas AKP Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini