Sukses

5 Makanan Pengusir Stres Sebelum Tidur

Jika sulit tidur karena stres, Anda bisa makan makanan berikut. Tidur menjadi lebih nyenyak.

Liputan6.com, Jakarta Tuntutan pekerjaan hingga permasalahan rumah tangga menjadi beberapa faktor pemicu stres. Yang paling menjengkelkan, stres bisa saja mengganggu tidur berkualitas Anda. Tidur menjadi tidak nyenyak.

Namun, Anda bisa berdamai dengan stres melalui beberapa makanan sebelum tidur, sesuai ditulis dari laman Elite Daily, Senin (5/6/2017).

1. Ubi manis bakar

Menurut Direktur Good Housekeeping Institute, Jaclyn London, ubi manis merupakan sumber potasium--yang mengatur detak jantung--dan akan membantu Anda tetap rileks. Anda bisa makan ubi bakar manis sebelum tidur.

2. Semangkuk blueberry

Anda bisa memeroleh cukup camilan sehat dengan semangkuk blueberry segar. Blueberry baik untuk mengurangi stres karena memiliki asam valproik--zat kimia yang menstabilkan mood (suasana hati) Anda.

Blueberry juga tidak membuat Anda merasa terlalu kenyang saat tidur.

3. Yogurt

Yogurt dapat mengelola stres sekaligus berkontribusi pada kesehatan kulit dan tulang yang lebih kuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Oatmeal

4. Oatmeal

Oatmeal adalah cara yang bagus untuk membuat tidur jadi nyenyak. Makanan ini juga mengurangi stres.

5. Salmon

Salmon adalah salah satu makanan super terbaik karena memiliki asam lemak omega-3, yang mengurangi hormon stres.Jadi jika Anda ingin makan malam sebelum tidur dan membutuhkan makanan yang hangat.

Satu potong salmon didampingi dengan daun-daunan hijau sebagai salad bisa menjadi camilan ringan yang menyenangkan. Anda akan merasa nyaman sebelum tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.