Sukses

Kaus Kaki Bisa Bantu Lebih Cepat Tidur

Buat Anda yang sering susah tidur, mengenakan kaus kaki bisa membantu Anda lebih cepat terlelap.

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, tidur mengenakan kaus kaki mungkin bukanlah sesuatu yang umum. Kecuali, ketika Anda sedang sakit. Padahal ternyata, kebiasaan ini juga bermanfaat bagi tubuh yang sedang sehat.

Dilansir dari Purewow, Senin (5/6/2017), menurut para peneliti di laboratorium tidur di University of Basel di Swiss, orang-orang yang tubuhnya lebih hangat dari suhu kamar memiliki kecenderungan tidur lebih cepat.

Alasannya, ketika kita akan tertidur, sistem saraf pusat akan mendistribusikan panas dari inti tubuh ke tangan dan kaki. Jika Anda bisa mempercepat proses ini--misalnya dengan botol air panas atau selimut hangat--hormon pembuat tidur akan lebih cepat terpancing. Hasilnya, Anda juga akan jadi lebih cepat terlelap.

Jika Anda tidak memiliki, atau merasa botol air hangat dan selimut terlalu panas, akali dengan kaus kaki. Mengenakan kaus kaki sebelum tidur akan membuat Anda lebih cepat sampai ke alam mimpi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.