Sukses

Gaya Bahasa Pria yang Mampu Pikat Banyak Wanita

Liputan6.com, Jakarta Untuk memikat wanita, pria tidak harus berbicara gombal. Namun, ada gaya bahasa tertentu yang bisa menjadikan pria terlihat lebih menarik di mata wanita.

Mengutip Men's Health, Minggu (4/6/2017), menggunakan banyak metafora dalam percakapan sehari-hari akan membuat pria jadi sosok yang jauh lebih menarik di mata lawan jenis. Begitu menurut sebuah studi yang baru saja diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports.

Para peneliti dari University of Electronic Science and Technology of China berbicara pada 116 mahasiswi tentang pujian pria seperti apa yang mereka sukai. Para mahasiswi ini diminta menilai daya tarik 140 pria dari foto wajahnya, yang kemudian ditampilkan dengan dilengkapi pujian.

Pujian yang diberikan bisa berbentuk metafora atau harfiah, dan mengomentari penampilan wanita tadi atau rumahnya.

Para pria yang menggunakan gaya bahasa metafora ternyata dianggap lebih menarik dibanding mereka yang lebih harfiah. Dan pujian terhadap penampilan wanita tadi ternyata lebih disukai dibanding pujian terhadap milik mereka. Contohnya, "Matamu seindah pelangi," lebih disukai dibanding, "Bibirmu sangat seksi."

Kenapa wanita menyukai gaya bahasa metafora? Para peneliti menduga, pujian dengan gaya ini mengindikasikan kecerdasan dan kreativitas, yang telah terbukti--dalam studi lain--sebagai dua karakteristik yang disukai wanita.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mengenal Gairah Seks si Pria Virgo
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah untuk Tingkatkan Daya Tarik Pria