Sukses

Remaja Pria, Hindari Celana Jeans Ketat Jika Ingin Sperma Sehat

Kebiasaan mengenakan celana jeans ketat sejak remaja, dapat merugikan sperma di usia dewasa.

Liputan6.com, Jakarta Meski banyak pria dan wanita merasa lebih kece saat mengenakan celana jeans ketat, sayangnya jenis pakaian ini bisa menurunkan kuantitas dan kualitas sperma pada pria.

Kebiasaan mengenakan celana jeans ketat sejak usia muda atau remaja dapat mempersempit ruang gerak testikel. Jika hal ini secara terus menerus dilakukan oleh pria sejak mereka remaja, maka jumlah sperma dan kandung kemih pria akan melemah di usia dewasa.

Dr Hilary Jones, dari Britania Raya, Inggris, mengatakan kebiasaan berbusana ini bisa merugikan sperma di masa mendatang. Seperti dikutip laman The Guardian, Jumat (2/6/2017) Jones menyarankan agar remaja pria meninggalkan kebiasaan penggunaan celana jeans ketat.

"Berilah banyak ruangan yang longgar di sekitar selangkangan. Dan tolong jangan mengedepankan penampilan dan Anda jadi lupa dengan kesehatan," Jones mengingatkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.