Sukses

Taruh Sabun di Bawah Bantal Bantu Tidur Lebih Cepat

Dr. Mehmet Oz dalam The Dr. Oz Show, merekomendasikan Anda yang sulit tidur menaruh sabun lavender di bawah bantal. Apa hubungannya ya?

Liputan6.com, Jakarta Sebelum Anda mengonsumsi beragam ramuan atau obat untuk mengatasi sulit tidur, coba taruh sabun lavender di bawah bantal untuk bantu tidur lebih cepat.

Meski terdengar aneh, tapi sabun beraroma lavender dapat membantu individu yang sulit tidur. Sebab, aroma bunga yang khas ini berfungsi sebagai penenang yang baik digunakan untuk membantu tidur Anda.

Trik ini dipaparkan oleh Dr. Mehmet Oz dalam The Dr. Oz Show, ia merekomendasikan sabun lavender sebagai obat rumahan yang dapat membantu individu dengan gangguan tidur, bisa lebih cepat terlelap.

"Saya tahu ini terdengar aneh, tapi orang yang meletakkannya di bawah bantal mereka bisa merasakan manfaat lavender sepenuhnya," kata Dr. Oz, dikutip dari Good Housekeeping, Jumat (2/6/2017).

Tak hanya menenangkan dan bantu tidur lebih cepat, Ann Landers seorang penulis legendaris asal Amerika, juga mempromosikan lavender sebagai obat rumahan yang mampu menenangkan rasa nyeri pada kaki.

Meski belum ada bukti ilmiah terkait lavender dapat meredakan rasa nyeri, tapi melansir US National Library of Medicine, secara tradisional lavender memiliki sifat terapeutik yang dapat mendorong relaksasi hingga mengobati infeksi, luka bakar, gigitan serangga, dan kejang. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.