Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Pria dengan Golongan Darah Ini Berisiko Alami Disfungsi Ereksi

Sebuah penelitian di Turki menunjukkan hal yang menghubungkan antara golongan darah dengan risiko Disfungsi Ereksi (ED).

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian di Turki menunjukkan hal yang menghubungkan antara golongan darah dengan risiko Disfungsi Ereksi (ED). Hasilnya, pria dengan golongan darah A, B dan AB cenderung lebih berisiko ED ketimbang tipe O.

"Pria dengan golongan darah A dan B, empat kali lipat berisiko mengalami masalah ereksi dibanding tipe O. Sedangkan tipe AB berisiko lima kali lipat mengalami ED," kata peneliti, seperti dilansir Daily Star, Jumat (2/6/2017).

Menurut peneliti, terkadang masalah ereksi ini berkaitan dengan gangguan pembuluh darah dan jantung Anda, seperti pada kondisi diabetes, kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi.

Ahli urologi ternama, Vijay Sangar, MD mengatakan tipe darah mungkin masih perlu penelitian lebih lanjut. Namun penting untuk menjalani gaya hidup sehat guna memastikan kesehatan penis.

"Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mencegah masalah ereksi adalah makan buah dan sayur lima kali sehari dan batasi konsumsi daging merah," katanya.

Anda juga disarankan berolahraga secara teratur selama 30 menit antara tiga dan lima kali per minggu. "Dan yang pasti, usahakan agar Anda tetap aktif secara seksual," tukas Sangar.

Sementara itu, penelitian lain mengungkapkan, orang dengan golongan darah tipe A, B atau AB memiliki sembilan persen risiko penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung.

Meskipun tidak jelas alasannya, namun diduga faktor penggumpalan darah pada golongan darah tersebut memicu sumbatan jantung dan masalah ereksi. Sedangkan orang dengan darah O cenderung memiliki kadar kolesterol dan peradangan tinggi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.