Sukses

Doyan Makan Lalap, Rahasia Langsing dan Kulit Mulus Aura Kasih

Aura Kasih yakin bahwa kebiasaannya menyantap lalap yang membuat tubuhnya langsing dan kulitnya mulus. Kata dia, itu karena sayur kaya serat

Liputan6.com, Jakarta Aura Kasih punya satu kebiasaan sehat yang sudah dilakukannya sejak lama. Sebuah kebiasaan yang membuat kulitnya senantiasa mulus dan badan tetap langsing meski tanpa melakukan beragam jenis diet.

Sejak Aura Kasih kecil, kedua orangtua sudah membiasakan buah hati tercinta untuk mengonsumsi sayur. Sayuran mentah yang tidak masak, yaitu lalap. Sampai sekarang, pelantun Mari Bercinta ini tidak bisa makan kalau tidak ada sayur.

"Aku jadinya suka banget sama sayur-sayur kampung, lalapan. Makan tanpa lalap itu kurang lahap," kata Aura Kasih kepada Health Liputan6.com, Selasa, 30 Mei 2017.

Ketika melihat tidak sedikit orangtua yang mengeluh sulit membiasakan anak-anaknya untuk makan sayur, Aura Kasih merasa beruntung bahwa dulu, baik ibu maupun bapaknya, dengan mudah mengajarkan anak-anaknya menyantap sayuran. Sehingga, kebiasaan makan sayur masih terbawa sampai sekarang.

"Lambat laun aku jadi tahu, sayur itu bagus buat kesehatan. Sayur juga kaya serat yang baik buat pencernaan, juga bagus buat kulit," kata Aura Kasih menambahkan.

Selain rajin mengonsumsi sayuran, guna mempertahankan kemulusan kulitnya, Aura Kasih yang pernah merasa gendut lantaran berat badannya 64 kilogram juga tak bisa lepas dari kebiasaan minum air putih.

"Aku termasuk perempuan yang banyak minum air putih. Barangkali karena kebiasaan itu yang membuat aku nggak pernah bermasalah dengan pencernaan, sehingga berat badanku sekarang segini-gini aja," kata Aura Kasih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.