Sukses

Sering di Depan Komputer? Lakukan Ini agar Mata Tak Minus

Hati-hati, jika mata dibiarkan terus menatap layar komputer seharian, belum lagi berlama-lama melihat ponsel, bisa membuat mata minus

Liputan6.com, Jakarta Aneka pekerjaan kini menuntut bekerja di depan komputer sehingga kerap membuat masalah pada mata. Namun hati-hati, jika mata dibiarkan terus menatap layar komputer seharian, belum lagi berlama-lama melihat ponsel, bisa membuat mata minus atau rabun jauh.

"Kalau mata terus melihat layar, mata akan lelah, yang lama kelamaan bisa bikin mata minus maupun minus bertambah," kata dokter spesialis mata RS Evasari Jakarta, Gustri Kusuma Wardhani di tempat praktiknya pada Rabu (31/5/2017).
 
Guna mencegah mata minus ataupun minus mata bertambah, dokter Gustri menyarankan, sesudah satu jam melihat gawai untuk jeda 15 menit. Istirahatkan sejenak mata dengan memandang ke taman atau area luas bukan layar. 
 
Lalu, imbangi hal tersebut dengan mengonsumsi makanan yang tinggi antioksidan seperti buah dan sayur. Aneka studi membuktikan asupan buah dan sayur yang tinggu terbukti memperlambat penggunaan kacamata.
 
"Bila sudah membatasi melihat gadget, banyak melihat taman atau yang hijau-hijau, lalu asupan buah dan sayur juga bagus bisa membuat (mata) minus berkurang malah," tuturnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini