Sukses

[Tanya BPJS Kesehatan] Bagaimana Cara Bayar Iuran Melalui ATM?

Bagaimana cara membayar iuran BPJS Kesehatan lewat ATM? Saya selalu gagal kalau bayar lewat ATM

Liputan6.com, Jakarta Tanya

Bagaimana cara membayar iuran BPJS Kesehatan lewat ATM? Saya selalu gagal kalau bayar lewat ATM.

Terima kasih.

Pengirim

veroXXX@yahoo.com

Jawab

Untuk pembayaran melalui ATM, peserta dapat memilih Menu Pembayaran (bukan Menu Transfer), lalu cari menu pembayaran BPJS Kesehatan atau JKN-KIS. Selanjutnya peserta dapat memasukkan nomor Virtual Account milik Kepala Keluarga dan memasukkan jumlah bulan yang akan dibayar (harap memasukkan angka 1 untuk total jumlah bulan yang akan dibayar).

Selain melalui ATM, pembayaran iuran JKN-KIS juga dapat dilakukan melalui internet banking, autodebet, minimarket (Alfa Group dan Indomaret), PT Pos, dan banyak channel pembayaran lainnya. Agar lebih mudah, praktis dan tidak terlewat setiap bulannya, kami menyarankan peserta JKN-KIS memanfaatkan fasilitas autodebet yang telah tersedia di bank mitra BPJS Kesehatan untuk membayar iuran bulanan.


Hormat kami,

Departemen Komunikasi dan Hubungan Masyarakat
Grup Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

Program Tanya BPJS Kesehatan akan tayang setiap Rabu dan Jumat. Bagi Anda yang ingin bertanya mengenai BPJS Kesehatan, silakan kirim email pertanyaan Anda ke redaksi health.liputan6@gmail.com. Terima Kasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.