Sukses

Cara Instan Bikin Hidup Lebih Bahagia Saat Puasa

Liputan6.com, Jakarta Menjalani puasa pada bulan Ramadan makin terasa mudah bila dengan perasaan bahagia. Namun, tidak setiap hari perasaan tersebut hadir.

Untuk menghadirkan perasaan bahagia, sebenarnya tidak sulit. Ada beberapa cara instan yang dalam waktu singkat dapat membuat suasana hati jadi lebih baik. Berikut ini enam hal yang bisa dilakukan, seperti dipaparkan terapis asal New York, Shirin Eskandani, mengutip Cosmopolitan, Rabu (31/5/2017).

1. Nyalakan musik dan menarilah

Putar musik bertempo cepat, lalu menarilah dengan gerakan sebebas mungkin. Musik mampu menghadirkan kenangan indah. Lalu, gerakan yang tercipta juga membuat tubuh melepaskan hormon kebahagiaan.

2. Tersenyum depan kaca
Cukup senyum di depan kaca selama 10 detik. Mungkin di awal terasa aneh, tetapi ini ampuh membuat suasana hati jadi lebih baik. Secara ilmiah, saat tersenyum otomatis membuat tubuh melepaskan hormon endorfin dan serotonin yang membuat perasaan jadi bahagia.

3. Buatlah daftar syukur

Tulis tiga atau empat hal yang membuat Anda bersyukur saat ini. Tidak ada ungkapan syukur kecil atau besar, semuanya berarti.

4. Kirim pesan ke teman atau anggota keluarga

Sebentar saja luangkan waktu untuk mengontak teman lama atau anggota keluarga yang dekat dengan Anda. Terkoneksi dengan orang lain bisa membangkitkan mood, sehingga Anda dapat menjalani hidup lebih semangat dan bahagia.

5. Hirup udara segar

Hirup udara segar 10 menit dan bebaskan pikiran. Hal ini membuat pikiran jadi rileks dan bahagia datang.

6. Bagi wanita, poles lipstik

Memoleskan lipstik warna menyolok bisa mendongkrak percaya diri. Tak jarang hal ini juga membuat suasana hati jadi lebih bahagia.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Mau Sehat dan Terus Produktif? Mulai Deh Lakukan 6 Hal Kecil Ini