Sukses

Mandi Telanjang Kaki di Gym, Telapak Pria Ini Bolong

Pastikan Anda selalu kenakan alas kaki saat masuk ke kamar mandi umum agar tak bernasib seperti pria ini.

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda yang sering mengunjungi pusat kebugaran, biasakan untuk selalu menggunakan alas kaki saat berada di kamar mandinya. Lantai kamar mandi umum seperti di pusat kebugaran bisa mengandung berbagai kuman dan bakteri yang berbahaya.

Seorang pria di Texas harus mengalami nasib nahas karena lupa membawa alas kaki mandinya. Mandi bertelanjang kaki, telapak kaki pria itu kini bolong-bolong. Rupanya, kulit telapak kakinya tersengat oleh infeksi pemakan daging.

Pada awalnya, muncul satu benjolan seperti kutil di kaki pria itu. Kemudian bisul tersebut bertumbuh jadi lima dan berbentuk luka terbuka.

Pria yang tak disebutkan namanya itu sedang latihan untuk mengikuti maraton. Dalam salah satu sesi yang dilakukannya pada jam makan siang, dia lupa membawa sendal jepitnya, tapi memutuskan untuk tetap mandi karena harus kembali ke kantor. Tak lama dia mulai memiliki bercak kapalan di telapak kakinya yang kemudian mulai terasa gatal.

Bercak tadi kemudian berubah menjadi bisul, yang oleh dokter didiagnosis sebagai tumor jinak yang disebabkan oleh HPV. Pria ini mencoba melakukan pengobatan rumahan selama enam bulan sebelum akhirnya kembali berkonsultasi ke dokter. Saat dia menjalani perawatan, infeksi ini menyebar secara drastis, sampai akhirnya harus dioperasi.

Menyampaikan kisahnya pada radio 96.5 The Buzz di Houston, pria itu mengingatkan, "Jaga diri kalian, selalu pakai alas kaki di tempat umum manapun yang ada airnya." Menurutnya, virus yang menyerang kakinya bisa hidup sampai dua tahun di permukaan, melansir Prevention, Selasa (30/5/2017). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.