Sukses

5 Alasan Terima Nasihat Bisa Memperburuk Hubungan Asmara

Pertimbangkan kembali nasihat yang masuk soal hubungan asmara Anda dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Di era media sosial, Anda bisa sangat mudah berbagi soal hubungan asmara dengan pasangan, baik hal-hal menarik maupun permasalahan yang dialami. Teman-teman medsos Anda mungkin akan berlomba-lomba menjawab permasalahan Anda.

Dilansir dari Elite Daily, Selasa (30/5/2017), ternyata menerima nasihat tentang hubungan bisa berakibat fatal. Hubungan yang Anda bangun malah bisa berada di ambang kehancuran akibat nasihat dari orang lain.

Ada beberapa alasan menerima nasihat bisa menyebabkan hubungan hancur.

1. Anda akan merasa tertekan untuk menentukan hubungan

Beberapa orang mungkin suka berbagi secara rinci tentang kehidupan asmaranya dengan teman. Terkadang bukan ide terbaik karena hubungan Anda akan menjadi topik pembicaraan yang berkelanjutan.

Bila terjadi masalah hubungan, teman-teman akan memberikan nasihat. Namun, hal ini bisa memberi tekanan pada Anda untuk menentukan hubungan dengan pasangan yang bisa jadi sebenarnya belum siap untuk Anda lakukan.

2. Anda akan menerima banyak nasihat yang mengerikan

Anda bisa juga menerima berbagai nasihat yang mengerikan dan tidak masuk akal. Terkadang lebih bijaksana untuk menenangkan diri sejenak lalu memutuskan solusi yang tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anda akan dihakimi

3. Anda akan dihakimi

Saat Anda berbagi cerita dengan teman tentang hubungan asmara yang dialami, orang-orang bisa saja tanpa sadar menghakimi tindakan yang Anda lakukan untuk pasangan.

Misal, jika Anda memutuskan terlebih dahulu menghubungi pasangan untuk kencan pertama. Lantas teman Anda tidak menyetujuinya, hal ini bisa menyebabkan ketegangan yang sebenarnya tidak perlu terjadi antara Anda berdua.

3 dari 3 halaman

Hubungan akan dibandingkan

4. Membandingkan hubungan sendiri dengan orang lain

Dari nasihat yang diterima akan menyebabkan beberapa perbandingan yang tidak disengaja. Teman-teman bisa cemburu pada hubungan asmara yang Anda jalani. Hal ini bisa membuat ketegangan pada ikatan persahabatan.

Di sisi lain, teman Anda mungkin berpikir, hubungan Anda tidak cukup baik. Mereka bisa saja membandingkan hubungan Anda dengan hubungan mereka sendiri.

5. Anda akan mulai berpikir berlebihan (overthinking)

Nasihat yang diterima justru bisa membuat Anda berpikir secara berlebihan. Pikiran pun hanya terfokus pada nasihat tersebut.

Yang tepat adalah Anda dan pasanganlah yang seharusnya menjadi orang yang bertanggung jawab atas hubungan. Jika ada masalah dengan pasangan, sebaiknya cukup luangkan waktu untuk menenangkan diri lalu bicarakan bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini