Sukses

Cara Hindari Cemburu Saat Undang Mantan Istri ke Pernikahan

Kedatangan mantan suami atau istri ke acara pernikahan Anda bisa menimbulkan cemburu, tapi bergini cara mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Jika pasangan atau Anda sendiri mengundang mantan istri atau suami untuk menghadiri pernikahan, tak perlu ada rasa cemburu.

Psikolog Pingkan C. B. Rumondor, M. Psi, berpendapat, sebelum keduanya mengundang mantan tentu sudah melewati beberapa pertimbangan. Namun, akan lebih baik jika Anda juga memikirkan apa tujuan mengundang mantan suami/istri.

"Bicarakan juga dengan pasangan baru Anda, jika mantan Anda datang, bersikaplah se-natural mungkin (jika hubungan Anda relatif baik) atau se-profesional mungkin (jika hubungan Anda masih diwarnai tegangan/drama)," ujar Pingkan kepada Health-Liputan6.com, Senin (29/5/2017).

Setelah pertemuan dengan mantan, misalnya saat bersalaman, maka ingatlah bahwa hari pernikahan ini ialah hari milik Anda dan pasangan baru.

Pingkan menyarankan agar Anda menikmati hari tersebut, dengan berfokus pada tamu-tamu dan keluarga jauh yang datang, teman dekat yang sudah lama bertemu, dekorasi dan musik yang Anda pilih untuk mengiringi hari indah Anda.

"Toh mantan Anda hanya satu diantara 100 atau 2000 tamu yang Anda undang. Jadi, atur fokus Anda ke hal lain di luar mantan dan pasang senyum termanis Anda," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini