Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tak Bisa Orgasme Saat Bercinta dengan Istri, Harus Apa?

Kondisi sulit mencapai orgasme ini membuat pria jadi khawatir. Sebelum berlarut-larut cari tahu apa penyebabnya.

Liputan6.com, Jakarta Saat bercinta memang bukan berarti harus mencapai orgasme. Tapi kalau setiap kali bercinta tidak meraih orgasme tentu juga bisa menjadi masalah. Jika pun bisa meraih orgasme, itu harus melalui sesi bercinta yang lama hingga berjam-jam (ejakulasi tertunda).

Tak jarang, kondisi sulit mencapai orgasme ini membuat pria jadi khawatir. Berikut enam hal yang bisa dilakukan pria bila sulit mencapai orgasme seperti mengutip Men's Fitness, Senin (29/5/2017).

1. Banyak pikiran

Saat bercinta, mungkin Anda pikiran masih teralihkan dengan hal lain misalnya pekerjaan, utang, atau masalah dengan klien. Alangkah baiknya untuk menyingkirkan masalah yang ada sebelum bercinta.

Mempraktikkan meditasi bisa jadi salah satu cara dalam menurunkan rasa kecemasan. Saat bercinta pun jadi lebih tenang.

2. Evaluasi kebiasaan masturbasi

Masturbasi yang terlalu sering bisa membuat para suami jadi kesulitan saat mendapatkan orgasme saat bercinta dengan pasangan.

3. Hadapi rasa malu
Jangan-jangan kesulitan orgasme itu terjadi karena ada perasaan malu, tak percaya diri akan tubuh saat bercinta. Jika hal ini jadi sumber perkaranya, coba kunjungi terapis seks untuk membantu mengatasinya.

4. Ke dokter

Ada banyak kasus medis yang membuat orgasme sulit diraih. Penyebab paling umum adalah konsumsi obat yang mengandung antidepresan.

Selain itu, ejakulasi tertunda bisa akibat infeksi saluran kemih, prostat, hipotiroid, atau penyakit jantung. Coba konsultasikan masalah kesulitan orgasme ini ke dokter Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini