Sukses

Pengguna Flakka Merasa Dirinya Sekuat Hulk

Flakka, narkoba baru berbentuk kristal putih yang berasal dari Florida Selatan ini memiliki kekuatan melebihi morfin dan kokain.

Liputan6.com, Jakarta Setelah narkoba sintetis serupa ganja, kini Flakka disebut-sebut sebagai jenis narkoba baru yang membuat pemakainya merasa sekuat Hulk.

Dalam sebuah tayangan video yang viral di media sosial, konon keampuhan narkoba ini melebihi efek morfin. Secara fisik, Flakka berbentuk kristal putih yang berasal dari Florida Selatan.

Seperti dikutip laman Drug Abuse, Senin (29/5/2017) methamphetamine di dalam narkoba ini memiliki dosis yang sangat tinggi, sehingga efek candu dari Flakka bisa lebih hebat dari jenis narkoba lainnya.

National Institutes of Health (NIH) mengatakan Flakka merupakan jenis obat yang relatif baru yang berkembang pada September 2014.

Efek dari Flakka menyebabkan penggunanya merasa superkuat dan menghasilkan euforia yang intens. Melansir Medicinenet, senyawa kimia ini akan menstimulasi otak yang mengatur mood, hormon dopamin, dan serotonin.

Pada dosis tinggi, narkoba ini bisa mempengaruhi suhu tubuh tinggi dan perubahan ekstrem yang bisa menyebabkan kerusakan otot dan kerusakan ginjal, bahkan kematian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.