Sukses

5 Tips Jaga Leher Tetap Indah, Bebas Keriput

Meski wajah tampak berseri dan awet muda, jika leher tampak kendur dan keriput tentu akan mengganggu penampilan.

Liputan6.com, Jakarta Selain wajah, bagian lain dari tubuh yang perlu dijaga kekencangan dan keindahannya adalah leher. Meski wajah tampak berseri dan awet muda, jika leher tampak kendur dan keriput tentu akan mengganggu penampilan. Dengan melakukan perawatan yang tepat, kulit leher Anda akan tetap terjaga keindahannya.

Berikut lima tips sederhana menjaga leher tetap indah dan bebas keriput, dilansir dari laman Purewow, Senin (29/5/2017).

1. Gunakan tabir surya

Hal terpenting dalam perawatan kulit adalah mengoleskan tabir surya, area leher pun tak terkecuali. Dan Anda pun boleh mengoleskan krim wajah hingga ke bagian leher dan dada.

2. Lindungi dari sinar matahari langsung

Mengenakan topi lebar ketika berada di luar ruangan saat terik matahari tak hanya membuat Anda terlihat gaya, melainkan juga membuat kulit terlindungi. Menjaga kulit leher dari paparan langsung sinar ultraviolet menjadikan kulit di area tersebut tetap halus dan sehat.

3. Gunakan krim wajah

Anda sangat diperbolehkan menggunakan krim khusus untuk leher. Namun, bila ingin berhemat, mengoleskan sisa krim wajah untuk area tersebut pun sangat dianjurkan. Krim apa pun yang cocok untuk kulit wajah Anda juga baik untuk kulit di bagian tubuh lainnya.

Pilihlah produk perawatan yang mengandung peptid atau retinol yang membantu menstimulasi pertumbuhan kolagen kulit.

4. Tidur telentang

Berbaring telentang merupakan posisi tidur terbaik untuk berbagai alasan, salah satunya menjaga leher pada posisi yang tepat sepanjang malam.

Ketika Anda tidur miring atau tengkurap, Anda akan membuat wajah dan leher terbenam di bantal. Seiring waktu hal itu akan membuat kulit halus di wajah dan leher menjadi keriput.

5. Kurangi menatap layar ponsel

Saat menatap layar ponsel, kepala cenderung menunduk dan membentuk lipatan pada leher. Seiring waktu, lipatan tersebut akan semakin nyata dan dalam. Dermatolog sepakat, kecenderungan individu yang tak bisa lepas dari ponselnya akan semakin mengembangkan risiko tersebut.

Cara untuk mengatasinya adalah dengan mengurangi menatap layar ponsel serta usahakan memegang dan menatap ponsel sejajar dengan arah pandang normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Keriput adalah salah satu proses penuaan yang normal terjadi pada semua orang. Keriput dapat terjadi pada seluruh kulit pada tubuh.

    keriput

  • Leher