Sukses

7 Mimpi yang Kerap Muncul dan Artinya

Liputan6.com, Jakarta Hingga kini, para ilmuwan masih belum yakin kenapa kita bermimpi. Namun, sejak dulu pun banyak orang berusaha menafsirkan mimpi. Uniknya, mimpi yang dialami setiap individu terkadang sama.

Berikut tujuh hal yang kerap muncul dalam mimpi orang beserta artinya menurut para ilmuwan, melansir laman Good Housekeeping, Jumat (26/5/2017).

1. Mimpi gigi copot

Mimpi kehilangan gigi mengindikasikan adanya amarah terpendam, bukan kebersihan mulut yang buruk. Demikian menurut Dr Patricia Garfield, penulis Creative Dreaming.

"Ketika kita menahan amarah, kita cenderung mengatupkan rahang, sehingga membuat gigi saling bertemu," ujarnya. "Mimpi ini memperingatkan Anda tentang hal itu."

2. Mimpi jatuh

Sensasi jatuh terjerembab di ruang hampa memiliki arti berbeda bagi pria dan wanita.

"Anda merasa lantai yang Anda pijak terbelah. Ini biasanya terkait dengan teman atau suami yang telah mengecewakan Anda," jelas Garfield.

3. Mimpi terlambat

Bila Anda mimpi terlambat, artinya Anda berharap adanya perubahan. Demikian jelas ahli tafsir mimpi Michael R. Olsen. Ketergesaan itu merupakan simbol katakutan akan kehilangan kesempatan atau kesulitan mewujudkan keinginan.

4. Mimpi terbang

Mimpi melayang-layang di angkasa bisa jadi terkait dengan momen Anda yang baru saja memecahkan masalah sulit atau mampu menyelesaikan tugas penting. Menurut Garfield, mimpi terbang merupakan pertanda baik.

5. Mimpi kehilangan suara

"Bisa jadi ini bukan sekadar mimpi, melainkan bentuk gangguan tidur (sleep paralysis)," ujar psikolog Dr William Braun. Tubuh biasanya mencegah kita bergerak ketika tidur. Namun sensasi mimpi kehilangan suara artinya kita terbangun sebelum tubuh benar-benar terjaga.

6. Mimpi menjalani ujian

Tak peduli setua apa pun Anda, mimpi yang terkait stres ini tak pernah sirna. Mimpi mengerjakan ujian tanpa persiapan bisa jadi menandakan Anda pun tengah tidak siap menghadapi sesuatu di kehidupan nyata, jelas Garfield.

7. Mimpi Dikejar

Braun percaya bahwa fokus mimpi dikejar sebenarnya terletak pada apa atau siapa yang mengejar. Mungkin dalam kehidupan nyata Anda tengah dikejar-kejar hutang atau hal lainnya. Bila Anda mampu mengenali si pengejar, Anda akan lebih bisa memahami arti mimpi tersebut.

"Ingat, orang-orang dalam mimpi bisa jadi bentuk lain dari orang lain atau bahkan simbol aspek dalam diri kita sendiri," ujar Braun.

Nah, yang mana mimpi yang kerap hadir saat Anda tidur?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.