Sukses

5 Perawatan Alami untuk Hilangkan Garis Hitam di Leher

Liputan6.com, Jakarta Permukaan gelap pada kulit leher bagian belakang adalah salah satu masalah yang kerap terjadi. Hal ini terjadi karena melanosit, sel yang menghasilkan pigmentasi kulit, mengalami ketidakseimbangan. Akibatnya, sel itu berkembang secara berlebihan.

Untungnya, ada solusi alami untuk mengurangi garis hitam pada leher ini. Berikut ulasannya, seperti dilansir Step to Health, Jumat (26/5/2017).

1. Susu dan gula

Ekstrak susu dan gula secara alami membantu menghilangkan sel kulit mati yang terbentuk di leher. Asam laktat pada susu membantu meringankan garis hitam dan juga membuat leher terasa halus dan terhidrasi.

Campur susu dan gula, lalu gosokkan pada kulit leher dengan gerakan melingkar lembut. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Gunakan bahan alami ini minimal tiga kali seminggu.

2. Baking soda dan lemon

Bila digunakan secara teratur, kedua bahan alami ini juga akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan meratakan warna kulit. Asam dalam lemon mengatur pH alami kulit sementara baking soda mengangkat sel-sel mati. 

Kombinasikan dua bahan ini kemudian gosokkan ke bagian gelap leher Anda dengan gerakan melingkar yang lembut. Tunggu 15 menit lalu bilas. Gunakan hanya di malam hari tiga kali seminggu.

1 dari 2 halaman

Mentimun dan air mawar

3. Mentimun dan air mawar

Perawatan alami ini bukan hanya membantu meringankan bagian gelap leher, tapi juga membuat kulit lebih kencang. Mentimun terkenal akan antioksidan dan mineralnya. 

Masukkan bahan ini ke dalam blender. Oleskan jus secara merata di bagian belakang leher Anda. Biarkan selama 30 menit dan bilas. Terapkan setiap malam .

4. Oat dan tomat

Oat dan tomat dapat digunakan untuk meringankan kulit gelap pada leher dan memberi banyak nutrisi anti-penuaan dan antioksidan. Selain itu, senyawanya dapat melindungi efek berbahaya dari sinar matahari.

Campurkan oat, tomat dan madu ke dalam blender. Gosokkan krim pada kulit ke leher Anda dan biarkan selama 20 menit. Lalu bilas. Gunakan tiga sampai empat kali seminggu.

5. Lidah buaya dan lemon

Kedua bahan tersebut dapat membuat kulit lebih halus dan menghilangkan garis hitam membandel di leher.

Kombinasikan dua bahan ini dalam mangkuk dan aduk sampai kental. Gosok pasta pada kulit di leher Anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin dan gunakan perawatan ini setiap malam.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ramuan Masker Alami Pemutih Wajah
Artikel Selanjutnya
Intip Perawatan Kencangkan Wajah Jelang Hari Pernikahan