Sukses

Menanti 17 Tahun, Pasangan Ini Akhirnya Dapat 6 Bayi Kembar

Setelah berjuang selama 17 tahun, pasangan Ajibola dan Adeboye Taiwo akhirnya dikaruniai enam bayi kembar pada 11 Mei lalu.

Liputan6.com, Jakarta Tak sia-sia usaha pasangan di Virginia, AS, untuk memiliki keturunan. Setelah berjuang selama 17 tahun, pasangan Ajibola dan Adeboye Taiwo akhirnya dikaruniai enam bayi kembar pada 11 Mei lalu.

Ajibola melahirkan tiga bayi perempuan dan tiga bayi laki-laki di Virginia Commonwealth University (VCU) Medical Center dengan dibantu tim medis yang terdiri dari 40 orang. Pasangan ini sangat bahagia ketika melihat ada empat detak jantung pada pemeriksaan ultrasound, November tahun lalu. Dokter memberi kabar bahwa ada dua bayi lain dalam kandungan Ajibola pada Januari 2017.

"Aku sangat gembira. Untuk pertama kalinya, kami menantikan lahirnya buah hati," ujar Adeboye, dilansir dari laman Fox News, Jumat (26/5/2017).

Tak jelas apakah kehamilan tersebut berkat program in vitro fertilization atau tidak. "Tidak setiap hari orangtua membawa pulang bayi kembar enam. Ny. Taiwo makan, tidur, serta bernapas untuk tujuh orang. Penting untuk memberi banyak dukungan baginya," kata Ronald Ramus, M.D., direktur Divisi Kesehatan Ibu dan Anak di VCU Medical Center dalam blog resmi.

Ajibola Taiwo melahirkan dengan operasi caesar pada kehamilan 30 minggu dan gestasi dua hari. Dia diperbolehkan keluar dari rumah sakit pada 18 Mei. Namun keenam bayi kembar mereka masih harus menjalani perawatan di NICU. Meski salah satu bayinya memiliki tubuh sangat kecil, Ajibola berharap nantinya anak-anaknya akan tumbuh besar dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.