Sukses

Having Sex Berbeda dengan Making Love, Ini Ciri-Cirinya

Liputan6.com, Jakarta Having sex adalah aktivitas seksual yang hanya melibatkan fisik semata. Sementara making love perpaduan aktivitas seksual yang melibatkan fisik, emosi, perasaan, dan komunikasi. Bila istri atau suami saat bercinta melakukan having sex, pasangan tahu lho.

"Bisa, pasangan bisa tahu. Having sex itu biasanya terjadi karena hasrat saja. Tanda hasrat itu berarti (saat berhubungan seksual) tidak melakukan komunikasi, inginnya langsung 'main', langsung ingin dipuaskan saja," kata psikolog RS Hermina Daan Mogot Jakarta, Jovita Ferliana usai peluncuran Durex Invisible di Jakarta ditulis Rabu (24/5/2017).

Berbeda dengan pasangan yang melakukan making love. Dasar pasangan melakukan making love adalah sama-sama mau melakukan aktivitas seksual. Nah, biasanya pasangan akan melihat tanda dari pasangan mau atau tidak bercinta.

"Kalau salah satu mau bercinta tapi istri atau suami enggak, perlu disentuh dulu, ngobrol dulu. Jalin intimacy dululah. Sehingga dengan begini tahu kapan pasangan mau dan siap melakukannya," kata Jovita.

Pasangan yang melakukan hubungan seksual secara making love akan merasakan keintiman dan kenyamanan. Semakin dekat perasaan dengan pasangan, semakin intim pula dengan pasangan. Alhasil, selain kepuasan seksual muncul juga kepuasan emosional.

Jika salah satu pasangan merasa 'kok dia hanya having sex aja, bukan making love' ini artinya perlu diperbincangkan dengan pasangan. "Alangkah baiknya, sebelum melakukannya ngobrol aja, 'mas aku maunya kalau kita melakukan itu, kita ML lho bukan having sex'," kata Jovita.

Bila komunikasi lancar, aktivitas seksual bagi suami dan istri pun menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini