Sukses

Perbanyak Makan Kedelai Guna Tampil Cantik di Usia Tua

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya mengenyangkan, kandungan sehat di dalam kedelai mampu mempercantik kulit dari luar dan dalam jelang usia lanjut.

Protein, serat, mineral, dan vitamin yang ditawarkan kedelai mampu menjaga elastisitas kulit. Zat phytoestrogen yang hadir dalam kedelai juga dapat mengadang garis halus di sekitar wajar hingga bintik-bintik hitam saat memasuki usia lanjut.

Seperti dikutip laman The Health Site, Rabu (24/5/2017) berikut keunggulan dari kedelai untuk mempercantik kulit hingga rambut para wanita jelang usia lanjut.

1. Lembapkan kulit

Vitamin dan mineral yang diberikan kedelai dapat membantu kulit jadi lebih lembap dan kenyal. Bukan hanya dikonsumsi, mengolah kedelai menjadi pasta dapat menggantikan pelembap tambahan sebelum mengenakan riasan wajah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rambut dan kuku lebih kuat

2. Menutrisi rambut

Kedelai bisa menjadi obat terapeutik untuk rambut sehat dan berkilau. Asam lemak omega-3 dari kedelai menjanjikan rambut bebas rontok dan mencegah masalah kekeringan dan kerontokan.

3. Memperkuat kuku

Kuku yang mudah patah bisa menandakan Anda kurang sehat. Namun, dengan mengonsumsi kedelai kaya protein akan memperkuat kuku Anda hingga terhindar dari infeksi jamur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kedelai adalah salah satu jenis kacang yang bisa diolah menjadi beberapa jenis makanan dan minuman.

    Kedelai