Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

3 Risiko Berbahaya bila Lakukan Seks Anal dengan Pasangan

Pertimbangkan kembali untuk melakukan seks anal dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Seks anal mungkin menjadi pilihan pasangan untuk mengeksplorasi sensasi bercinta. Apalagi bagi pasangan yang baru menikah. Namun, sebelum melakukan seks anal, ada beberapa pertimbangan yang perlu diketahui pasangan.

Dr David Kelvin, ahli obstetrik dan pediatrik serta anggota College of Sexual and Relationship Therapists menyarankan, tiap pasangan harus berhati-hati untuk melakukan seks anal.

Dilansir dari  Netdoctor, Selasa (23/5/2017), ada beberapa risiko berbahaya bila Anda dan pasangan nekat melakukan seks anal.

1. Jika tidak melakukan dengan lembut dan pelan, Anda bisa menyakiti pasangan wanita. Hal ini bisa berujung membuat anus pasangan berdarah.

2. Jika pasangan mengidap HIV atau virus lain, seperti human papillomavirus (HPV)--virus penyakit menular seksual--seks anal bisa menjadi pintu gerbang risiko penularan yang mudah. Anda bisa tertular virus tersebut.

3. Jika pria selesai melakukan seks anal. Kemudian melakukan hubungan seks lewat vagina, kuman dari anus bisa menyebar masuk ke vagina. Bahkan kuman bisa menyebar sampai ke kandung kemih wanita.

Bagaimanapun, area anus bukanlah area yang bersih. Kuman banyak bersarang di dalam anus. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.