Sukses

Sampai Usia Berapa Perlu Minum Susu?

Liputan6.com, Jakarta Minum susu identik hanya untuk dikonsumsi anak-anak saja. Padahal kebutuhan gizi yang didapat dari susu dibutuhkan sejak anak-anak sampai dewasa seperti diungkapkan ahli gizi dari Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Sandra Fikawati.

"Selain saat hamil, sebenarnya konsumsi susu sebagai sumber kalsium sangat dibutuhkan sejak bayi sampai berusia 35-an tahun," kata Fika di sela-sela peluncuran susu SUN IBU di Jakarta ditulis Selasa (23/5/2017).

Fika mengungkapkan usia bayi hingga 35-an tahun merupakan puncak pertumbuhan massa tulang. Dengan mengonsumsi susu, tulang jadi lebih padat sehingga risiko terkena osteoporosis saat tua bisa dicegah.

Ingin menikmati minuman segar yang juga bermanfaat bagi kesehatan? Yuk kita intip resep Merlion Frappuccino berikut ini. (iStockphoto)

Fika pun menyarankan pada remaja dan orang dewasa tetap memanfaatkan susu sebagai salah satu sumber kalsium. "Misalnya saat anak-anak sudah minum susu, lalu pas besar ditinggalkan lalu beralih minum minuman bersoda, ya sangat sayang sekali," katanya.

Dengan tetap minum susu hingga usia dewasa, kalsium yang kalsium yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari bisa tergantikan. Selain itu susu juga mengandung protein, karbohidrat, fosfor, vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C yang juga baik untuk tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.