Sukses

5 Aktivitas yang Harus Dikurangi Ibu Hamil Selama Puasa

Liputan6.com, Jakarta Perubahan rutinitas menjadi penting bagi ibu hamil saat berpuasa. Sebab asupan makanan dan minuman yang berkurang dapat menyebabkan ibu mudah stres.

Melansir laman Baby Center, Selasa (23/5/2017) ibu hamil yang berpuasa cenderung memiliki kadar hormon kortisol yang lebih tinggi dibandingkan ibu hamil yang tidak puasa.

Kondisi ini bisa menyebabkan ibu hamil yang berpuasa mengalami stres tingkat tinggi, apabila ia kelelahan dan tidak mengontrol kesehatan dengan baik. Berikut aktivitas yang harus dikurangi oleh ibu hamil selama berpuasa.

1. Hindari waktu begadang agar selama berpuasa Anda tidak kelelahan dan terhindar dari sakit kepala.

2. Hindari suhu ruangan yang panas dan lakukan aktivitas di ruangan bersuhu sejuk atau dingin agar ibu hamil tidak cepat dehidrasi.

3. Hindari membawa barang-barang yang berat untuk mencegah kelelahan selama berpuasa.

4. Hindari berjalan kaki terlalu lama dan jauh.

5. Kurangi pekerjaan rumah yang membuat Anda kelelahan.

6. Tanyakan tips dan saran kepada keluarga atau teman yang pernah berpuasa saat hamil, ini akan memudahkan Anda untuk menjalani ibadah puasa

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.