Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Berhenti Hubungan Seks Bikin Fungsi Otak Melemah

Empat efek kesehatan berikut ini akan timbul saat pasangan berhenti berhubungan seksual.

Liputan6.com, Jakarta Meski seks berlebihan bisa menciptakan efek buruk, tapi jika Anda dan pasangan berhenti bercinta masalah kesehatan berikut justru dapat melanda tubuh.

Mengutip laman Boldsky, Senin (22/5/2017) berikut empat efek yang timbul saat berhenti berhubungan seks.

1. Fungsi otak melemah

Aktivitas seksual teratur dapat meningkatkan pertumbuhan neuron di otak yang pada akhirnya berpengaruh pada fungsi otak seperti memori, keseimbangan emosional, dan kecerdasan. Namun, jika Anda berhenti berhubungan intim tak menutup kemungkinan kemampuan otak jadi menurun.

2. Hilangnya libido

Kurang berhubungan intim dalam waktu lama dapat menyebabkan menurunnya libido, baik pada pria dan wanita. Hal ini akan mempengaruhi kehidupan seks di kemudian hari.

3. Flu

Penelitian telah menemukan bahwa kehidupan seks yang sehat dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga kurangnya berhubungan seks membuat tubuh lebih rentan terhadap pilek dan flu.

4. Rentan depresi

Seks dikenal sebagai salah satu cara terbaik untuk mengurangi depresi dan kecemasan, tapi jika kegiatan intim ini berhenti maka masalah psikis tersebut bisa terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini