Sukses

Wanita Hamil Tak Diizinkan Pakai Jenis Makeup Ini

Penggunaan makeup bagi wanita hamil bisa menimbulkan risiko buruk bagi janin terutama makeup yang mengandung bahan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Meski tak semua wanita berdandan selama kehamilannya, tapi penggunaan makeup sangat perlu diperhatikan oleh ibu hamil. Beberapa jenis makeup mengandung bahan yang bisa mengganggu janin Anda.

Sebagian besar dokter kandungan tidak menyarankan wanita selama kehamilannya menggunakan makeup berlebihan. Sebab bahan atau zat di dalam makeup yang berkontak langsung pada kulit bisa berisiko terhadap janin.

Mengutip laman Fit Pregnancy, Senin (22/5/2017) berikut daftar bahan dasar di dalam makeup yang harus dihindari selama kehamilan dan menyusui.

1. Aluminium klorida heksahidrat yang ditemukan dalam deodoran.
2. Avobenzone, homosalat, oktasio, oktokrin, oksibenzon, oksoksoksat, mentil anthranilat dan oktokril yang ditemukan dalam tabir surya.

3. Diethanolamine (DEA) yang ditemukan pada produk rambut.
4. Dihydroxyacetone (DHA) dalam spray self-tanners.
5. Formaldehid dalam perawatan rambut, cat kuku dan lem bulu mata.
6.
Phthalates yang ditemukan dalam produk wewangian dan cat kuku.
7. Thioglycolic acid zat asam yang terdapat dalam produk rambut.
8. Toluene dalam cat kuku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.