Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Jangan Lakukan Seks Oral Saat Terserang Flu

Anda tidak dianjurkan untuk melakukan seks oral saat sedang flu.

Liputan6.com, Amerika Serikat Saat terserang flu, Anda mungkin merasa terganggu. Aktivitas seperti mempersiapkan pernikahan, masuk hari pertama di pekerjaan baru, bahkan mungkin momen bulan madu ikut terganggu karena flu yang mendera.

Anda pun kemungkinan akan melewatkan seks oral bersama pasangan. Karena memaksakan diri melakukan seks oral saat flu bisa berisiko.

Ketika Anda memaksakan melakukan seks oral saat flu, Anda berisiko terkena virus herpes simpleks dalam dua bentuk, yaitu HSV-1 dan HSV-2. Secara umum, HSV-1 disebut sebagai tipe oral karena cenderung menyebabkan luka di mulut, sedangkan HSV-2 dianggap sebagai tipe kelamin--virus muncul pada alat kelamin.

Hal ini menurut Shree Chanchani, asisten profesor klinis di Departemen Obstetri dan Ginekologi di NYU Langone Medical Center, New York, Amerika Serikat.

Herpes adalah virus yang menular secara seksual. Anda harus berhati-hati terhadap semua jenis hubungan seksual, khususnya seks oral karena tidak ada obat untuk herpes.

Kedua jenis herpes tersebut dapat ditularkan dari orang ke orang melalui kontak oral, vagina, penis, atau anal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara mengatasinya

Virus herpes ini akan lebih mudah menular saat Anda sedang flu. Solusinya bila Anda tetap ingin melakukan seks oral, Anda bisa menggunakan kondom.

Tapi dalam kebanyakan kasus, seperti dikutip Refinery29, Minggu (21/5/2017), hal yang paling aman adalah menghindari melakukan seks oral sampai flu benar-benar sembuh.

Selain itu, Anda juga harus menghindari untuk berciuman dan berbagi peralatan makan saat Anda terserang flu. Pastikan Anda cukup tidur, menjaga kebersihan tangan, dan hindari hal yang memicu stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.