Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Jangan Lakukan Seks Oral Saat Terserang Flu

Liputan6.com, Amerika Serikat Saat terserang flu, Anda mungkin merasa terganggu. Aktivitas seperti mempersiapkan pernikahan, masuk hari pertama di pekerjaan baru, bahkan mungkin momen bulan madu ikut terganggu karena flu yang mendera.

Anda pun kemungkinan akan melewatkan seks oral bersama pasangan. Karena memaksakan diri melakukan seks oral saat flu bisa berisiko.

Ketika Anda memaksakan melakukan seks oral saat flu, Anda berisiko terkena virus herpes simpleks dalam dua bentuk, yaitu HSV-1 dan HSV-2. Secara umum, HSV-1 disebut sebagai tipe oral karena cenderung menyebabkan luka di mulut, sedangkan HSV-2 dianggap sebagai tipe kelamin--virus muncul pada alat kelamin.

Hal ini menurut Shree Chanchani, asisten profesor klinis di Departemen Obstetri dan Ginekologi di NYU Langone Medical Center, New York, Amerika Serikat.

Herpes adalah virus yang menular secara seksual. Anda harus berhati-hati terhadap semua jenis hubungan seksual, khususnya seks oral karena tidak ada obat untuk herpes.

Kedua jenis herpes tersebut dapat ditularkan dari orang ke orang melalui kontak oral, vagina, penis, atau anal.

1 dari 2 halaman

Cara mengatasinya

Virus herpes ini akan lebih mudah menular saat Anda sedang flu. Solusinya bila Anda tetap ingin melakukan seks oral, Anda bisa menggunakan kondom.

Tapi dalam kebanyakan kasus, seperti dikutip Refinery29, Minggu (21/5/2017), hal yang paling aman adalah menghindari melakukan seks oral sampai flu benar-benar sembuh.

Selain itu, Anda juga harus menghindari untuk berciuman dan berbagi peralatan makan saat Anda terserang flu. Pastikan Anda cukup tidur, menjaga kebersihan tangan, dan hindari hal yang memicu stres.

Artikel Selanjutnya
Jangan Bercinta di Waktu Ini Kalau Tak Mau Rugi
Artikel Selanjutnya
Berhenti Lakukan Hubungan Seksual, Baik atau Buruk?