Sukses

Tinggal Bersama Nenek Bikin Kita Lebih Sehat

Senyuman yang diberikan dari sang cucu konon membuat orang lansia merasa bahagia dan lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Cucu menjadi sosok yang selalu diimpikan oleh nenek dan kakek. Senyuman yang diberikan dari sang cucu konon membuat lansia merasa bahagia dan dicintai. Bahkan sebagai cucu, Anda juga bisa mendapatkan manfaat sehat jika tinggal bersama nenek.

Mengutip laman Good Housekeeping, Sabtu (20/5/2017) berikut keuntungan sehat yang akan Anda dapatkan jika tinggal bersama nenek.

1. Stabilkan detak jantung

Pelukan yang diberikan nenek kepada Anda sama rasanya seperti saat Anda menggendong seorang bayi, penuh kasih sayang, hati-hati, dan menyenangkan. Hal ini dapat membuat detak jantung normal dan Anda merasa bahagia.

2. Meningkatkan stamina

Mengajak nenek jalan-jalan di sekitar rumah atau sekadar menyiram tanaman miliknya bersama-sama dapat meningkatkan stamina tubuh.

3. Tingkatkan vitamin D

Bermain atau melakukan aktivitas di luar rumah secara alami meningkatkan asupan vitamin D yang ditemukan dari sinar matahari dan membantu memperbaiki kesehatan tulang hingga suasana hati Anda.

4. Bebas stres

Pelukan bersama nenek dapat meningkatkan produksi oksitosin (hormon cinta) yang bisa melepaskan stres Anda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.