Sukses

Kurang Minum Picu Menumpuknya Ketombe

Kekurangan asupan air segelintir masalah kesehatan akan dengan mudah menyerang tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Air merupakan suplemen dan obat terbaik untuk tubuh manusia. Namun, jika tubuh kekurangan asupan air, segelintir masalah kesehatan akan dengan mudah menyerang tubuh.

Kegunaan air bukan hanya untuk melumasi seluruh organ tubuh. Minum cukup air pada akhirnya akan melembapkan, mendetoksifikasi, mengangkut nutrisi, menjaga fungsi sel, dan menjaga organ dalam tetap sehat.

Sementara jika tubuh tak cukup mendapatkan asupan air maka masalah kesehatan ini akan mengintai Anda seperti dikutip Boldsky, Sabtu (20/5/2017).

1. Jerawat

Kurangnya minum air putih akan mengganggu proses detoksifikasi yang memicu jerawat meradang.

2. Keriput

Saat tubuh kekurangan cairan, kulit akan mudah keriput dan kering. Hal ini terjadi lantaran sel-sel seluruh tubuh mengalami dehidrasi.

3. Ketombe

Jangan menyalahkan sampo atau minyak berlebih yang diproduksi tubuh Anda. Sebab kekurangan asupan mineral juga menyebabkan kekeringan pada kulit kepala dan penumpukan sel-sel mati yang menyebabkan ketombe semakin banyak.

4. Kelelahan

Dehidrasi akan mempengaruhi semua sel dan kadar air dalam darah ikut menurun sehingga tubuh lebih mudah letih dan lesu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dehidrasi merupakan kondisi jumlah cairan yang keluar dari tubuh lebih banyak dari jumlah cairan yang masuk.

    Dehidrasi

  • Air

Video Terkini