Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Pentingnya Pilih Kondom Harus Sesuai Ukuran Penis

Ukuran kondom perlu disesuaikan dengan penis si pemakai.

Liputan6.com, Jakarta Memilih alat kontrasepsi kondom dalam berhubungan seksual tidak bisa asal. Ukuran kondom perlu disesuaikan dengan penis si pemakai.

"Memakai kondom itu harus pakai ukuran yang pas. Kalau kekecilan ya berasa sempit, enggak nyaman. Kalau kebesaran gampang lepas. Ya, sama kayak pakai baju lah," tutur dokter spesialis andrologi dari RS Siloam Kebon Jeruk, Heru Oentoeng dalam peluncuran kondom Durex Invisible di Jakarta ditulis Jumat (19/5/2017).

Bila kondom yang dipakai lepas, terlebih saat penetrasi tentu membuat sesi bercinta jadi berantakan. Kalau lepas di dalam, fungsi kondom sebagai alat kontrasepsi pun bisa hilang.

Oleh karena itu pastikan memilih kondom sesuai ukuran penis.

Dokter Heru juga memaparkan menggunakan kondom saat bercinta dengan istri bisa tetap nyaman dan tidak akan memengaruhi orgasme. Terlebih sekarang sudah ada kondom dengan lapisan tipis dan tanpa bau.

"Untuk mencapai orgasme itu butuh usaha, bukan dipengaruhi oleh kondom. Kalau tidak ada hambatan psikologis ya bebas berkreasi saat bercinta sehingga mencapai orgasme," kata dokter Heru lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini