Sukses

Tak Disadari, Kebiasaan Ini Bisa Bikin Asmara Memudar

Menyimpan amarah atau kekesalan pada pasangan rupanya menjadi kebiasaan yang tidak disadari dapat mengendurkan hubungan cinta.

Liputan6.com, Jakarta Banyak individu yang memilih memendam amarahnya untuk mencegah pertikaian atau keributan dalam hubungan mereka. Sayangnya, kebiasaan ini jika dibiarkan berlarut-larut dapat memudarkan hubungan asmara pasangan.

Mengutip laman Purewow, Jumat (19/5/2017) memendam perasaan kesal rupanya bukan bentuk dari mencegah cekcok dengan pasangan. Menurut psikolog hubungan, kebiasaan ini justru dapat mengganggu hubungan. Sebaiknya bicarakan secara langsung jika Anda memiliki rasa ketidaknyamanan pada pasangan.

Selain memendam rasa kesal, berikut dua kebiasaan yang dapat mengendurkan hubungan para pasangan.

1. Sering menunda

Sering menunda suatu hal yang sudah direncanakan sebelumnya dapat membuat hubungan pasangan menjadi tidak erat lagi. Terlalu sering melakukan hal ini justru bisa membuat salah satu dari pasangan jadi terbiasa melakukan segala hal sendiri.

2. Pujian mengejek

Saat wanita potong rambut, pasti ia menginginkan pujian dari pasangannya. Tapi beberapa pria memuji dengan cara meledek atau bercanda. Sayangnya, kebiasaan ini bisa menurunkan rasa kepercayaan diri pasangan dan hal ini akan mengurangi kenyamanan juga hubungan pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.