Sukses

Bagian Wajah Membengkak Saat Hamil, Normal atau Tidak?

American Pregnancy menyatakan kondisi wajah dan beberapa bagian tubuh lainnya yang membengkak selama hamil menjadi kondisi yang normal.

Liputan6.com, Jakarta Seperti Beyonce dan Kim Kardashian yang mengalami pembengkakan pada bibir dan kaki ketika hamil, rupanya kondisi wajar dialami wanita hamil.

Dikutip laman American Pregnancy, Kamis (18/5/2017) bagian tubuh yang normal membengkak selama kehamilan termasuk di tangan, wajah, kaki, pergelangan kaki, dan kaki. Hal ini terjadi lantaran saat hamil wanita memproduksi sekitar 50 persen cairan tubuh yang lebih banyak dari biasanya.

Bukan hanya cairan tubuh seperti mineral saja, melainkan cairan darah juga bertambah untuk memenuhi kebutuhan janin yang sedang berkembang di dalam perut. 

Cairan ekstra ini diperlukan untuk menghangatkan tubuh janin dan melindungi tubuh saat berkembang nanti. Berlebihnya cairan ini juga untuk menguatkan sendi panggul dan jaringan dalam tubuh saat persalinan nanti.

Umumnya, pembengkakan ini bisa terjadi sepanjang kehamilan. Tapi cenderung tidak terjadi pada saat bulan kelima dan di trimester ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini