Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Menyingkap 5 Fakta Ilmiah Mengejutkan Soal Seks

Simak lebih dalam, fakta ilmiah mengejutkan soal seks.

Liputan6.com, Jakarta Seks bisa menjadi bumbu pelengkap bagi rumah tangga pasangan saat mampu dipertahankan dengan sehat. Namun, seks ternyata tidak hanya menyoal kepuasan semata. Ada beberapa fakta ilmiah tentang seks yang perlu Anda ketahui.

1. Kolesterol rendah tingkatkan aktivitas seksual

Sebelum berhubungan seks, Anda bisa memeriksa tingkat kolesterol. Ini mungkin terdengar konyol tapi kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Rutgers University's Robert Wood Johnson Medical School, orang-orang yang minum obat untuk menurunkan kadar kolesterol sebenarnya dapat menikmati seks lebih baik.

2. Jika Anda tidak berpelukan setelah berhubungan seks, maka Anda tidak dapat memuaskan pasangan

Permasalahan ini sudah ada sejak lama. Pria pun setuju untuk memeluk pasangan mereka di ranjang usai sesi bercinta. Sebuah studi dari University of Toronto telah membuktikan, memeluk pasangan setelah berhubungan seks sama pentingnya dengan kepuasan hubungan.

3. Ketika terangsang, maka seks tidak akan gagal

Sebenarnya bukan permasalahan aktivitas seks yang kacau atau tidak, melainkan terkait soal mood (suasana hati) saat bercinta. Faktanya, seks tidak akan gagal asalkan Anda menikmatinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas seksual yang lebih banyak

4. Gambar porno terkait dengan aktivitas seksual 

Menurut sebuah studi di Universitas California, Los Angeles, individu yang otaknya paling aktif saat melihat gambar seksual memiliki jumlah pasangan seksual yang banyak.

5. Seks membakar kalori

Pernyataan ini termasuk yang paling sering ditulis tentang seks. Faktanya, seks memang mampu membakar kalori Anda dan pasangan.

Menurut sebuah studi dari University of Quebec, berhubungan seks selama satu jam bisa membakar kalori sama dengan ketika Anda melakukan jogging selama 30 menit.

Sesuai ditulis Times of India, Selasa (16/5/2017), rata-rata pria membakar kalori sebesar 4,2 kalori per menit saat berhubungan seks, sedangkan wanita membakar kalori sekitar 3,1 kalori.

Secara keseluruhan, pria dan wanita membakar kalori sekitar 101 kalori dan 69 kalori per sesi saat bercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini