Sukses

Rahasia Kulit Awet Muda ala Jennifer Lopez Meski Usia 47

Jennifer Lopez membatasi minuman ini demi kulit nan indah serta tampak awet muda di usia tua.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan dan gaya hidup sehat adalah investasi saat usia Anda menua. Kala umur sudah nggak muda lagi, Anda masih tampak awet muda. Salah satunya dengan tidak mengonsumsi minuman beralkohol seperti yang dilakukan penyanyi Jennifer Lopez (47).

Setiap kali ada ajakan atau kesempatan menenggak minuman ini, wanita yang biasa disapa JLo ini menolak. Jika pun mau, hanya sedikit. Hal ini dilakukannya demi menjaga kulit agar awet muda.

"Aku rasa itu (mengonsumsi minuman beralkohol) bisa merusak kulitku. Jika pun saat pesta, aku akan toast dengan gelas berisi alkohol tapi menyeruput sedikit saja," kata JLo saat diwawancarai InStyle.

Jennifer Lopez (Pinterest)

Ternyata pendapat JLo benar. Mengonsumsi alkohol bisa berdampak pada kesehatan kulit, seperti disampaikan dokter spesialis kulit dari Amerika Serikat, Jill Waibel.

"Mengonsumsi alkohol merupakan salah satu pemicu kulit menjadi merah dan sensitif," kata Waibel.

Lalu, bila terlalu sering mengonsumsi alkohol dan sedikit mengonsumsi air mineral memicu dehidrasi. Padahal, kulit yang terhidrasi (tercukupi kebutuhan air) adalah kunci kulit sehat.

"Dehidrasi membuat kerutan dan garis halus lebih nyata terlihat di kulit," kata Waibel mengutip Women's Health, Senin (15/5/2017).

Jennifer Lopez dan Ben Affleck telah berpisah di tahun 2004 silam. Keduanya berpisah setelah menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih selama dua tahun. (AFP/Bintang.com)

Namun alkohol bukan satu-satunya minuman yang harus dihindari agar memiliki kulit indah serta awet muda hingga tua. Perlu juga menghindari minuman tinggi gula karena bisa mempercepat penuaan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.