Sukses

Pasca Serangan Ransomware WannaCry, RS Dharmais Minta Maaf

RS Kanker Dharmais meminta maaf kepada pasien serta pengunjung rumah sakit bila pelayanan di rumah sakit menjadi terganggu.

Liputan6.com, Jakarta Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) RS Kanker Dharmais, Jakarta, diserang ransomware WannaCry pada Sabtu, 13 Mei 2017, pagi. Terkait hal ini, RS Kanker Dharmais meminta maaf kepada pasien serta pengunjung rumah sakit bila pelayanan di rumah sakit menjadi terganggu.

Hal ini terlihat dari spanduk, banner, serta banyak kertas yang ditempel di bagian pendaftaran RS Kanker Dharmais.

"Pemberitahuan. Sehubungan Dengan Adanya Gangguan Pada SIRS (Sistem Informasi Rumah Sakit) Karena Virus, Sehingga Terjadi Ketidaknyamanan Dalam Proses Pelayanan, Untuk Itu Kami Mohon Maaf Kepada Pasien dan Pengunjung Rumah Sakit Atas Ketidaknyaman yang Terjadi, Saat Ini Gangguan Sedang Dalam Proses Perbaikan, Terima Kasih"

begitu tulisan spandul yang terbentang di area pendaftaran RS Kanker Dharmais.

Pemasangan spanduk, banner, serta kertas pemberitahuan tersebut dilakukan sejak pihak rumah sakit mengetahui SIRS mereka diserang. Pihak RS Dharmais pun meminta agar pasien dan pengunjung memahami kondisi ini.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat memahami kondisi ini. Sehingga kalau ada masalah bisa menghubungi customer service kami," kata Direktur Utama RS Kanker Dharmais Abdul Kadir ditemui di lobi rumah sakit pada Senin (15/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.