Sukses

3 Hal Remeh yang Bisa Sebabkan Perceraian

Perceraian kadang terjadi bukan karena hal-hal yang besar, tapi sesuatu yang terkesan remeh.

Liputan6.com, Inggris Perceraian bisa terjadi karena alasan yang dianggap remeh oleh beberapa orang. Hal ini mungkin terdengar mengerikan, menurut Jessica Elizabeth Opert, pelatih hubungan yang berbasis di London, Inggris. Faktanya, ketika seseorang sudah kehilangan cinta dalam pernikahan dapat berujung dengan perceraian. Dan hilangnya cinta ini tidak harus disebabkan oleh hal-hal yang besar dan penting.

Dilansir dari Pulse, Senin (15/5/2017), ada beberapa penyebab perceraian yang justru dianggap remeh.

1. Kehilangan individualitas

Pernikahan yang dijalani bukan berarti membuat Anda berdua selalu bersama-sama sepanjang waktu dan mengabaikan kepentingan lain. Anda tetap bisa mengejar impian dan tujuan hidup yang harus dicapai sendiri.

2. Kecanduan media sosial

Media sosial adalah faktor yang bisa berpeluang besar dalam perceraian. Dalam beberapa kasus, pasangan gagal memahami, kapan harus aktif di media sosial dan kapan harus berhenti sejenak berselancar di media sosial.

Akibatnya, komunikasi dan keintiman dengan pasangan makin berkurang.

3. Tidak ada lagi kontak mata

Kebanyakan orang mengetahui pasangannya mencintai dirinya atau tidak berasal dari pandangan mata.

Seiring berjalannya waktu, pasangan mungkin terlalu tertarik pada hal-hal lain sehingga mereka lupa bertatapan mata dengan pasangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.