Sukses

Nafsu Makan Tak Ada, Coba Gabung Komunitas Kuliner

Dengan lima cara mudah nan efektif ini nafsu makan yang merosot bisa meningkat dengan sendirinya.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua individu memiliki nafsu makan yang baik, tapi jika hal ini terus menjadi kebiasaan justru akan merusak tubuh Anda.

Lantas, adakah cara mudah dan efektif untuk meningkatkan nafsu makan?

Mengutip laman Boldsky, Senin (15/5/2017) lima cara berikut--yang diawali dengan olahraga hingga bergaul dengan komunitas atau orang-orang yang berkecimpung di dunia kuliner--bisa membantu Anda membangkitkan nafsu makan yang meredup.

1. Olahraga

Angkat beban dan kardio dipercaya dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan nafsu makan. Jenis olahraga ini dapat membantu merangsang hormon ghrelin dan peptide, yang memiliki fungsi meningkatkan nafsu makan.

2. Sarapan

Saat tidur malam hari secara tidak langsung tubuh akan berpuasa. Namun, jika Anda mengisi perut saat sarapan akan bantu meningkatkan metabolisme dan menginduksi rasa lapar di siang harinya.

3. Makan dalam porsi kecil

Untuk menghidupkan nafsu makan, ada baiknya mengonsumsi makan dalam porsi kecil. Sebab, makan terlalu banyak akan membuat tubuh membutuhkan waktu untuk mencerna lebih lama sehingga nafsu makan tak kunjung membaik.

4. Berada di ruangan dingin

Suhu dingin akan membuat tubuh membutuhkan asupan dan energi yang lebih tinggi. Jadi pastikan agar Anda selalu berada di ruangan atau lingkungan yang sejuk dan dingin.

5. Bergabung dengan komunitas kuliner

Berkumpul bersama orang-orang yang berkecimpung di dunia kuliner akan menarik nafsu makan Anda secara psikologis. Anda juga bisa mengunjungi festival kuliner untuk membangkitkan nafsu makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.