Sukses

Buah Segar Ini Bisa Obati Sariawan yang Terus Meradang

Cranberry dan lemon yang diolah menjadi jus dapat menghilangkan sariawan yang meradang.

Liputan6.com, Jakarta Sariawan yang timbul di sekitar mulut dapat mengganggu kenyamanan. Umumnya sariawan terjadi karena kekebalan tubuh yang melemah, kurangnya asupan vitamin, bahkan saat dilanda stres.

Menurut pakar kesehatan gigi dan mulut, sariawan juga bisa terjadi dalam jangka panjang bahkan meradang. Paling lama sariawan berlangsung selama satu minggu dan membuat Anda tidak bisa mengunyah makanan.

Namun, melansir laman Healthy Food House, Senin (15/5/2017) sariawan bisa diatasi dengan mengonsumsi cranberry dan lemon.

Cranberry ternyata dapat memberikan efek menenangkan dan memperbaiki selaput lendir pada rongga mulut yang mempengaruhi peradangan sariawan. Disarankan untuk mengolah buah cranberry menjadi jus sebagai menu pencuci mulut setelah makan.

Selain itu, lemon yang dicampur tiga sendok daun sage yang sudah diolah sebagai teh juga berfungsi untuk meredakan sariawan yang meradang. Opsi kedua, Anda bisa mencampur lemon dengan baking soda sebagai obat kumur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini