Sukses

Dua Jenis Camilan yang Disarankan untuk Diabetesi

Makanan pencuci mulut untuk penderita diabetes tipe 2.

Liputan6.com, Jakarta Orang dengan diabetes tipe 2 punya tugas cukup berat dalam menentukan makanan sehari-hari. Diabetesi harus pintar memilih makanan yang tidak mempengaruhi kadar gula dalam darah secara langsung.

Begitu juga ketika diabetesi tipe 2 memilih camilan. Tidak boleh sembarangan, harus dilihat betul semua kandungan yang tertera di label makanan. 

Nah, berikut ini ada beberapa makanan pencuci mulut atau camilan yang cocok dikonsumsi oleh orang-orang yang hidup dengan diabetes tipe 2, seperti dikutip Medical News Today, Senin (15/5/2017).

Yoghurt beku (frozen yoghurt)

Camilan sehat bebas lemak ini dijual bebas di pasaran. Namun, diabetesi harus memerhatikan informasi nutrisi yang tertera di label makanan.

Sebab, ada beberapa jenis yoghurt beku yang mengandung cukup banyak gula dan karbohidrat layaknya es krim.

Kandungan karbohidrat bagi orang dengan diabetes per porsi yang disarankan adalah 15-20 gram dalam sehari.

Puding dan gelatin

Puding dan gelatin (bahan yang digunakan pada industri makanan) yang banyak ditawarkan bebas gula atau bebas lemak.

Meskipun begitu, makanan ini kemungkinan masih mengandung pemanis buatan. Sebaiknya, periksa kadar gizi pada informasi produk sebelum memakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini