Sukses

Wanita dari Keluarga yang Agamanya Kuat Rentan Vaginismus?

Vaginismus adalah gangguan seksual pada wanita yang ditandai dengan vagina tiba-tiba mengalami kontraksi saat berhubungan seks.

Liputan6.com, Jakarta Kasus Vaginismus rentan dialami oleh perempuan yang kurang mendapatkan pendidikan seks dari sekitar. Atau tumbuh dari keluarga yang terkadang "menakuti" dengan menyebut bahwa berhubungan seks itu menyakitkan.

Hal ini disampaikan Konsultan Seks, dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS dalam sebuah kesempatan ditulis Health Liputan6.com pada Sabtu (13/5/2017)

Vaginismus adalah gangguan seksual pada wanita yang ditandai dengan vagina tiba-tiba mengalami kontraksi atau otot-otot sepertiga bagian luar bagian mengetat saat berhubungan seks.

"Biasanya, ini dialami perempuan yang tumbuh di keluarga yang agamanya sangat kuat. Sehingga muncul ketakutan untuk disentuh, apalagi berhubungan seksual, padahal statusnya sudah menikah," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini