Sukses

Begini Cara Meditasi yang Baik untuk Pemula

Salah satunya dengan meditasi transdental. Meditasi ini meminta Anda mengosongkan pikiran sehingga jadi lebih tenang.

Liputan6.com, Jakarta Aneka studi telah membuktikan meditasi punya efek positif bagi kehidupan seseorang. Mulai dari mendorong jadi lebih kreatif, menyegarkan otak, menghilangkan pemikiran negatif, dan menjadi seseorang yang lebih bersyukur.

Nah, untuk mendapat manfaat positif dari meditasi tersebut perlu dilakukan dengan cara yang tepat. Dan, tidak semua orang mampu melakukan meditasi dengan benar.

Berikut tiga cara agar pemula dapat melakukan meditasi dengan baik seperti dikutip dari situs Times of India, Sabtu (13/5/2017).

1. Memfokuskan perhatian

Caranya dengan fokus memperhatikan sebuah objek, misalnya jam dinding, titik tertentu, hiasan dinding bahkan napas sendiri. Saat mencoba fokus tak dipungkiri pikiran akan berkeliaran ke mana-mana. Yang perlu dilakukan adalah untuk kembali ke objek semula.

Dengan melakukan hal ini berarti Anda mencoba berlatih meningkatkan konsentrasi.

2. Sadar sepenuhnya

Tak perlu memfokuskan pikiran jika dengan tipe meditasi yang ini. Melainkan membiarkan pikiran mengalir bebas tanpa ada pertimbangan. Lewat meditasi tipe ini mengajak Anda untuk melihat apa yang sudah terjadi perspektif orang ketiga.

3. Meditasi transdental

Meditasi yang ini tak perlu usaha karena tidak memerlukan konsentrasi pikiran. Yang perlu dilakukan adalah mengosongkan pikiran. Sehingga bisa membuat pikiran jadi tenang tanpa masalah yagn ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini