Sukses

Ubah Pizza Jadi Kudapan Sehat untuk si Kecil

Beginilah caranya agar pizza yang disantap si Kecil bisa menjadi kudapan yang menyehatkan karena kalorinya rendah

Liputan6.com, Jakarta Pizza yang Anda anggap makanan kurang sehat karena memiliki nilai kalori amat besar, bisa menjadi kudapan yang menyehatkan, yang dapat Anda berikan kepada si Kecil tanpa perlu takut kecukupan kalorinya bakal berlebihan.

Bagaimana caranya? Anda buat sendiri di rumah. Sebab, Anda bisa memilih sendiri bahan-bahan dan topping yang akan digunakan. Termasuk saus dan kejunya.

Bila Anda membeli pizza di luaran, lapisan kulit pizza yang Anda santap umumnya terbuat dari bahan-bahan rendah serat. Akan tetapi, dengan membuatnya sendiri di rumah, Anda bisa menggunakan tepung gandum utuh yang menawarkan serat baik, sehingga dapat dicerna lebih lama.

Dan, ketebalannya pun dapat diatur sendiri. Mau tebal, sedang, atau tipis selayaknya pizza yang berasal dari negaranya.

Pun tambahan seperti paprika, sosis, dan keju, dapat Anda pilih mana keju dan sosis yang benar-benar sehat, tidak mengandung tinggi garam

Seperti dikutip dari situs CNN, Jumat (12/5/2017), pemakaian garam pun bisa Anda kontrol jika membuat sendiri pizza di rumah.

Jangan lupa untuk menambahkan banyak sayuran, agar pizza yang akan bikin buat si Kecil lebih berwarna dan tentunya lebih sehat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.