Sukses

Lupakan Obat, Minum Kopi Bisa Redakan Sakit Kepala

Sebuah studi yang dilakukan ilmuwan Amerika menemukan manfaat lain kopi yang mungkin akan mengejutkan Anda

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi yang dilakukan ilmuwan Amerika menemukan manfaat lain kopi yang mungkin akan mengejutkan Anda. Bahan kimia dalam kopi diklaim bisa meredakan sakit kepala dan nyeri lainnya seperti halnya obat dengan kandungan ibuprofen.

Dalam penelitian ini, para ilmuwan dari Boston Children's Hospital memberi tikus-tikus di laboratorium obat penghilang rasa sakit dan kopi.

Mereka melihat tikus yang diberi kopi cenderung mengeluarkan efek dopamin (hormon bahagia) sehingga mampu meredakan rasa sakit.

"Hal ini mirip dengan efek yang membuat kita terjaga di malam hari usai minum kopi," kata ahli fisiologi, Dr Chloe Alexandre, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (10/5/2017).

Pengamatan ini menunjukkan bahwa pasien yang menggunakan obat-obatan untuk menghilangkan rasa sakit bisa mencoba minum kopi untuk mengurangi gejalanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.