Sukses

Dehidrasi Kulit Bisa Dialami oleh Jenis Kulit Apapun

Liputan6.com, Jakarta Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kehilangan lebih banyak cairan daripada yang didapatkan. Biasanya seseorang mengkaitkan dehidrasi dengan rasa tenggorokan kering. Namun, tak hanya rasa terhadap rasa haus semata, dehidrasi juga bisa terjadi kepada kulit.

Namun, kulit yang seperti apa yang bisa mengalami dehidrasi kulit?

Ternyata, jenis kulit apapun bisa mengalami dehidrasi kulit. Mulai dari jenis kulit kering, berminyak, kombinasi hingga kulit normal sekalipun.

Karena dehidrasi kulit mengacu pada kadar air pada kulit, sedangkan jenis kulit berminyak atau kering mengacu pada kadar minyak di dalam lapisan kulit.

Seseorang dengan jenis kulit kering mengalami dehidrasi kulit maka kulit bisa tampak bersisik, kasar, dan kusam. Dehidrasi kulit juga bisa memperparah jerawat jika dialami oleh orang dengan jenis kulit berminyak.

Nah, apabila dehidrasi kulit dialami terlalu lama, hal itu bisa mengakibatkan penampilan Anda jadi terlihat menua dan tak cerah akibat penuaan dini.

Perlu diketahui, penyebab dehidrasi kulit bisa dipicu dari berbagai faktor dan biasanya terjadi dalam keseharian, seperti terlalu lama berada di ruangan ber-AC.

Nah, ternyata terlalu lama di ruangan ber-AC tidaklah sehat bagi kulit Anda. Terpapar terlalu lama dengan kelembapan ruangan rendah, seperti ruangan ber-AC dapat mengurangi kandungan air pada lapisan terluar kulit sehingga meningkatkan risiko dehidrasi kulit. Bayangkan, setiap hari Anda tidak lepas dari ruangan ber-AC, mulai di kantor, mobil, dan tidur.

Rawat kulit dari dalam

Untuk itu, merawat kulit jangan hanya dari luarnya saja, tetapi juga dari dalam. Perlu diketahui, sebenarnya di dalam kulit terluar Anda memiliki pelembap alami kulit yang disebut NMF (Natural Moisturizing Factor).

NMF berfungsi untuk mengikat air dan mempertahankan hidrasi kulit. Namun NMF bisa hilang atau berkurang, tergantung kebiasaan hidup kita dan sering bertambahnya usia.

Cara untuk mencegah dehidrasi kulit salah satunya adalah meningkatkan jumlah NMF. Elektrolit diperlukan dalam proses pembentukan NMF, karena 31% NMF terdiri dari elektrolit.

Nah, bagi Anda yang ingin menjaga dan merawat kulit agar sehat, penting untuk merawat dan menjaga kulit dari dalam, selain menjaganya dari luar dengan lotion.

Anda bisa mengonsumsi minuman yang mengandung elektrolit untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam,yaitu dengan minum IONESSENCE dari Pocari Sweat.

IONESSENCE adalah minuman rendah kalori mengandung air dan elektrolit yang dibutuhkan dalam proses produksi NMF. Jadi, bisa membantu menjaga kelembapan kulit dan membantu mencegah dehidrasi kulit dari dalam.

So, Puaskan dahaga kulitmu dengan IONESSENCE!

(ADV/RP)

Live Streaming Cornetto Pop Awards di SCTV

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Perbedaan Metode Bunuh Diri Pria dan Wanita
Artikel Selanjutnya
Pria 3 Kali Lipat Lebih Mungkin Bunuh Diri Dibanding Wanita