Sukses

Cara Cepat Hamil Ketika Menstruasi Tak Teratur

Cara menghitung masa subur wanita agar cepat hamil.

Liputan6.com, Jakarta Kehamilan menjadi momen yang sangat ditunggu pasangan baru menikah. Sayangnya banyak pasangan yang terpaksa menunggu lama datangnya momen indah itu lantaran menstruasi wanita tak teratur. Lantas bagaimana mengatasinya?

dr. Kartika Mayasari, dokter umum dari Klikdokter, mengatakan menstruasi yang tidak teratur memang bisa menyebabkan wanita sulit untuk hamil. Apalagi masa subur wanita dalam sebulan hanya satu hari.

"Kalau enggak teratur memang agak susah cari tahu masa suburnya. Tapi kalau dia teratur itu di hari ke-14 setelah dia menstrusasi itu adalah masa suburnya," Kartika menjelaskan kepada Health-Liputan6.com, ditulis Selasa (9/5/2017).

Untuk mengakalinya, Kartika menyarankan agar setiap pasangan melakukan hubungan intim secara rutin. Setidaknya pasangan harus bercinta setiap dua atau tiga hari sekali dalam seminggu.

"Cara ini bisa dilakukan karena sperma pria itu bisa bertahan hidup di tubuh wanita sampai tiga hari dan memungkinkan wanita untuk hamil," Kartika menuntaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.